Langkah-Langkah pendaftaran SBMPTN 2014


SBMPTN 2014 akhirnya datang juga... tak terasa sudah setahun :D ... sekarang adalah waktunya untuk adik adik yang baru lulus dan ingin menginjakkan kaki di bangku universitas ...ok stop nostalgianya , sekarang buat adki adik yang masih bingung tentang prosedur pendaftaran SBMPTN 2014 kakak pengen berbagi sedikit, silahkan d baca ...
 

Langkah pertama anda untuk daftar di SBMPTN yaitu membeli PIN untuk akses ke SBMPTN 2014. Pin ini bisa anda beli di Bank mandiri, baik secara tunai, lewat atm ataupun lewat internet banking Bank Mandiri, Jika Anda tidak mempunyai rekening bank mandiri maka anda bisa membeli pin ini secara tunai di bank mandiri untuk caranya silahkan tanya ke bank mandiri dan tanyakan kepada satpamnya prosedur pembelian pin SBMPTN, dibawah ini adalah contoh pengisian.






Setelah Melakukan Pembayaran Anda Akan mendapatkan Sebuah Pin ( Kode Ases) dibawah ini Adalah contohnya.
langkah ke 2 adalah kunjungi halaman resmi Ujian SBMPTN, Ingat Halaman Resmi dari Pendaftaran SBMPTN adalah https://ujian.sbmptn.or.id/ nah di web inilah kita akan mengisikan data-data penting diri kita yaitu Pertama adalah pin yang kita beli dan mengenai identitas kita saat ini berikut adalah tampilan web resmi SBMPTN.
Setelah mengisi semua ID klik Login, nah setelah itu baru anda mulai mengisi data anda sesuai dengan kenyataan, di halaman inilah anda bisa memilih Jurusan Dan memilih PTN yang akan dituju.


Petunjuk Pengisian Halaman Pilihan Program Studi dan Tempat Mengikuti Ujian
Pilih panitia lokaltempat anda mengikuti ujian. Jika panitia lokal yang anda pilih memiliki sub Panitia Lokal, maka anda harus memilih sub Panitia Lokal tempat anda mengikuti ujian.
Pilih Perguruan Tinggi yang anda tuju pada pilihan 1, kemudian pilih Program Study yang anda minati. Jika anda memilih Program Study yang menyaratkan Ujian Ketrampilan maka pilih PTN penyelenggara Ujian ketrampilan pada kotak "Ujian Ketrampilan" yang sesuai.
Jika anda memilih hanya 1 Program Study, lanjutkan ke butir 7
Pilih Perguruan Tinggi Negeri yang anda tuju pada pilihan 2, kemudian pilih program study yang diminati. Jika anda memilih Program Study yang menyaratkan Ujian Ketrampilan maka pilih PTN penyelenggara Ujian ketrampilan pada kotak "Ujian Ketrampilan" yang sesuai.
Jika anda memilih hanya dengan 2 Program Study lanjutkan ke butir 7
Pilih Perguruan tinggi yang anda tuju pada pilihan 3, kemudian pilih Program study yang anda minati. Jika anda memilih Program Study yang menyaratkan Ujian Ketrampilan maka pilih PTN penyelenggara Ujian ketrampilan pada kotak "Ujian Ketrampilan" yang sesuai.
Klik kotak " Berikut "


kalau ada yang slah kanda minta maaf yah... :D untuk info yang lebih jelas silahkan kunjungi website resmi SBMPTN 2014 di sini
Previous
Next Post »
Jangan ki lupa komentar di' :)