perbedaan messi dengan sang legenda diego maradona....




Mantan pemain tim nasional Argentina, Jorge Valdano, menilai ada perbedaan karakter antara Diego Maradona dan Lionel Messi. Ia berharap Messi dapat bermain konsisten dan melampaui prestasi pendahulunya itu.

Karena sama-sama berasal dari Argentina, wajar bila Messi selalu dibanding-bandingkan dengan Maradona. Di masa jayanya, Maradona bisa membawa klub maupun tim nasional Argentina menjadi juara. Golnya ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986 juga dinobatkan FIFA sebagai gol terbaik abad ini.

Meski belum mencapai sukses tertinggi di timnas, Messi juga menorehkan banyak prestasi di era sepak bola modern. Ia sudah menjadi Pemain Terbaik Dunia selama tiga tahun berturut-turut. Namanya juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol untuk Barcelona, tim yang juga pernah dibela oleh Maradona sebelum kejayaannya.

Di mata Valdano, kedua pemain itu sama-sama fenomenal. Ia memuji Messi sebagai pemain muda dengan banyak prestasi. Menurutnya, kurang tepat jika membandingkan Messi dengan Maradona ataupun Pele sebagai pemain terbaik yang pernah ada. Bagaimanapun juga, Messi masih muda dan perjalanan kariernya masih panjang.

"Kita menilai Maradona berdasarkan seluruh perjalanan kariernya, sedangkan Messi baru berusia 24 tahun. Fakta bahwa kita sudah membandingkan mereka merupakan sebuah penghargaan bagi Lionel atas apa yang telah dicapainya," ujar Valdano kepada Sport.

"Jika kita harus membedakan mereka. Anda dapat mengatakan bahwa Maradona lebih artistik dan dia memiliki keunikan, bermain dengan indah. Messi di sisi lain lebih efisien dan lebih konsisten. Dia berbahaya setiap kali mendapatkan bola. Jika dia terus bermain di level ini, dia akan melebihi semua orang, termasuk Pele," ujarnya.

Di usianya yang masih muda, Messi masih berkesempatan meraih berbagai gelar maupun memecahkan rekor dalam sejarah sepak bola. Jika sudah mendapatkan status juara dunia bersama Argentina, makin kompletlah gelar yang ia peroleh.
Previous
Next Post »
Jangan ki lupa komentar di' :)