Pengaruh Globalisasi Terhadap Kehidupan Remaja

sebelum kita membahas lebih jauh tentang pengaruh globalisasi terhadap kehidupan remaja sebaiknya kita memahami dulu apa itu globalisasi.

globalisasi adalah proses mendunianya segala sesuatu, hal ini diikuti dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih .
 globalisasi dapat memberikan dampak positif dan juga dampak negatif terhadap kehidupan remaja.
 sebagai contoh dampak positif dari globalisasi adalah:
 PERTAMA : para remaja dapat dengan mudah menguasai keahlian tertentu.
salah satu dampak positifnya yaitu remaja dapat denag mudah menguasai keahlian tertentu, hal ini disebabkan karena mereka dapat memperoleh informasi mengenai keahlian tersebut dengan cepat melalui internet.
KEDUA       : meningkatkan kreativitas dan daya saing remaja
melalui internet para remaja dapat mengikuti berbagai macam perlombaan yang dapat meningkatkan kreativitas dan daya saing mereka sesui dengan bakat yang mereka miliki seperti lomba desain baju.
KETIGA      : memperluas pergaulan
internet memberikan berbagai macam fasilitas yang salah satunya yaitu jejaring sosial seperti facebook dll.nah dengan ini maka mereka dapat memperluas pergaulan dan mungkin akan membangun suatu kerjasama dalam hal yang positif..
 nah inilah beberapa dampak positif dari globalisasi.
 selanjutnya kita akan membahas tentang dampak negatif globalisasi.
PERTAMA   : secara berangsur-angsur mereka akan melupakan ajaran agamanya
hal ini terjadi karena mereka tidak bisa menyeimbangkan antara agama dan perkembngan teknologi yang semakin canggih sehingga aturan agama seringkali mereka anggapa sebagai penghalang kebebasan mereka.
KEDUA    ; budaya asli mulai tergantikan oleh budaya asing
hal ini terjadi karena mereka lebih senang mempelajari budaya asing dari pada budaya mereka sendiri..

 oleh sebab itu kita sebagai generasi muda, harus lebih berhati- hati dan selalu melihat kejadian di sekeliling kita sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal yang dapat menghancurkan masa depan kita..


Previous
Next Post »
Jangan ki lupa komentar di' :)